Tempat Nongkrong Malam Hari di Jogja

Tempat Nongkrong Malam Hari di Jogja

Tempat Nongkrong Malam Hari di Jogja – Jogja tidak hanya menyajikan tempat-tempat wisata menarik, tetapi juga menyajikan tempat-tempat tongkrongan yang menarik dan nyaman. Di tiap sudut kota Jogja selalu ada tempat-tempat nongkrong dengan ciri khasnya sendiri. Untuk kamu yang ingin mencari tempat nongkrong di Jogja, Anda dapat menyimak daftar yang sudah penulis rangkum.

Berikut adalah tempat nongkrong di Jogja yang cocok Anda kunjungi di malam hari:

1. Kopi Jos Jogja

Datang ke Jogja rasanya kurang lengkap kalau belum mencicipi Kopi Jos. Kopi Jos ini adalah kopi yang campurkan dengan arang atau bara api. Nama Kopi Jos berasal dari suara yang ditimbulkan ketika arang dimasukkan ke dalam kopi. Kopi Jos ini terletak di Jalan Mangkubumi, samping stasiun Tugu Yogyakarta. Suasana nongkrong di malam hari di Jogja tambah asik karena menikmati segelas Kopi Jos bersama teman-teman.

2. Pendopo Lawas

Pendopo Lawas terletak di Alun-alun Utara Yogyakarta. Tempat ini dibuka mulai dari jam 4 sore hingga tengah malam. Waktu terbaik untuk nongkrong di sini adalah mulai dari jam 7 malam, karena di jam tersebut akan ada hiburan live music. Dengan begitu, kamu dapat nongkrong dan ngobrol bersama teman-teman sambil diiringi lagu.

3. Titik Nol Kilometer

Kawasan Nol Kilometer Yogyakarta diisi sejumlah bangunan peninggalan Belanda atau yang disebut juga dengan Loji. Saat malam hari bangunan-bangunan di kawasan ini dihiasi lampu merkuri kekuningan yang memancarkan kesan romantis dan syahdu. Di Titik Nol Kilometer ini cocok sekali untuk dijadikan tempat nongkrong dan spot foto.  Posisinya yang strategis membuatnya jadi lokasi berkumpul para wisatawan maupun para seniman. Dari Titik Nol Kilometer Anda bisa melihat hiburan-hiburan seperti orang berdandan dan bergaya patung perunggu, hantu-hantuan, ataupun orang yang menari dengan segala aksesoris dengan kostum yang unik. Berbagai event juga sering diadakan di titik nol kilometer ini.

4. Tugu Pal Putih Jogja

Tempat Ini sangat dikenali oleh banyak orang, karena Tugu Jogja menjadi ikon Yogyakarta. Tugu Jogja ini berada di tengah-tengah perempatan yang menghubungkan Jalan A.M. Sangaji, Jalan Diponegoro, Jalan Sudirman, dan Jalan Margo Utomo (P. Mangkubumi). Tugu ini sekaligus adalah tanda garis penghubung dari gunung Merapi, keraton Yogyakarta, hingga pantai selatan. Waktu yang paling cocok untuk mengunjungi Tugu Jogja adalah pada malam hari. Nuansa harmonisnya akan sangat terasa, apalagi sembari menikmati kopi atau memakan nasi oseng di angkringan setempat.

5. Bukit Bintang

Bukit Bintang berjarak kurang lebih 15 kilometer dari pusat kota Jogja. Bukit bintang menjadi salah satu wisata malam yang hits di Jogja. Tempat ini disebut dengan Bukit Bintang karena di sana Anda dapat melihat kerlap-kerlip lampu kota Jogja dari ketinggian puncak bukit. Di sana Anda dapat nongkrong santai sambil lesehan dan juga mencicipi jagung bakar dan wedang ronde.

Baca juga: 12 Kuliner yang Menggoyang Lidah di Jogja 

6. Watu Langit

Tak jauh dari Bukit Bintang, ada juga tempat wisata yang cocok dikunjungi untuk nongkrong di malam hari yaitu Watu Langit. Watu Langit juga menawarkan keindahan kota Jogja dari atas. Tempat ini berlokasi di Mlakon, Sambirejo, Kec. Prambanan, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta 55572.

7. Loko Coffee

Loko Coffee adalah kafe di Jogja yang terbilang masih baru namun langsung banyak pengunjungnya. Kafe ini memiliki letak yang strategis yaitu di ujung sebelah utara Malioboro dekat dengan Taman Parkir Abu Bakar Ali dan masih jadi satu area dengan stasiun Tugu Yogyakarta. Suasana malam di Loko Coffee tambah asik saat Anda duduk santai sambil menikmati secangkir kopi dan melihat lalu lalang kendaraan di jalan Malioboro. Kafe ini buka 24 jam dengan menu makanan dan minuman yang enak. Di kafe ini juga menyuguhkan hiburan live musik dari seniman seniman Jogja di malam hari.

Itulah 7 tempat nongkrong di Jogja yang cocok Anda kunjungi di malam hari.