tempat makan enak dan murah di jogja 2020

Makanan Enak Dan Murah Yang Cocok Untuk Mahasiswa Makanan Enak Dan Murah Yang Cocok Untuk Mahasiswa

Makananjogja.com – Jadi kalian mahasiswa yang tinggal di Jogja? Atau bukan mahasiswa Jogja tapi tetap mau merasakan makanan enak dan murah? Atau bukan mahasiswa tapi tetap mau merasakan enaknya makanan murah dan tentunya enak yang ada di Jogja? Nah, kali ini Aku membawa rekomendasi makanan-makanan murah jogja dan pastinya sekaligus enak yang bisa kalian temukan. Mungkin ini juga akan ada atau sudah ada di kota lainnya, namun makanan-makanan ini pasti ditemukan di Jogja, Let’s check it. Nah yang pertama, Aku merekomendasikan Sop Iwak atau sering dikenal dengan Sowak. Sowak ini berada di Jl. Super Raya No.89 Karangasem, Condongcatur, Sleman – Yogyakarta.

Sowak ini memiliki berbagai menu varian makanan. Salah satu contoh makanannya adalah Miker atau Mie ceker seperti yang ada di foto. Miker sendiri dapat dibeli seharga Rp.12.000,00. Nah untuk harga minumannya sendiri dijual dengan harga yang murah meriah juga, pun banyak variasi makanannya. Nah, kalau yang kedua ini aku kasih rekomendasi buat temen-temen yang suka makan-makanan pedas. Aku rekomendasiin kalian seblak atau yang lebih tepatnya yaitu ngemil seblak. Kenapa aku merekomendasikan Ngemil Seblak?

Ngemil Seblak cukuplah murah untuk makanan seenak itu. Ngemil Seblak juga memiliki banyak varian menu yang nggak akan bikin kalian bosen untuk mencobanya satu-persatu. Lokasinya sendiri berada di tiga tempat, yaitu Jl.Selokan Mataram No. 61 Yogyakarta, JCM Food Garden Lantai 2, dan yang terakhir ada di Jl. Prof. Soepomo, No. 59 Janturan. Harga varian menu makanan di Ngemil Seblak ini mulai dari harga Rp.8000 – Rp.25.000. Ngemil Seblak juga memiliki banyak varian minuman untuk menghalau jika temen-temen merasa kepedasan. Nah, untuk makanan ketiga yang Aku rekomendasikan adalah Geprek Bensu. Pastinya makanan ini juga udah ada di banyak kota nggak cuma di Yogyakarta. Namun, kenapa Aku merekomendasikan makanan ini? Karena menurutku, Geprek Bensu ini cukup murah. Dengan mengeluarkan uang sebesar Rp.5.000 – Rp.27.000, kalian bisa makan enak di Geprek Bensu. Juga menu varian minuman yang banyak. Geprek Bensu yang ada di Jogja sendiri berada di Jl. Seturan Raya, Timur Beta Supermarket Ruko Biru, No.4. Untuk yang keempat ini, aku rekomendasikan Mie Gacoan. Bener-bener deh Mie Gacoan ini terkenal banget. Selain harganya yang murah meriah banget, Mie Gacoan ini juga memiliki rasa yang enak.

Mie Gacoan sendiri di setiap outlet di Jogja selalu terlihat ramai oleh pembeli, baik yang menggunakan ojek online maupun makan di tempat. Dengan harga sekitar Rp. 6.000-an, temen-temen bisa menikmati makanan dan minuman di Mie Gacoan ini. Untuk outlet Mie Gacoan sendiri yang berada di Jogja adalah di Ruko Raflessia Babarsari, Jl. Raya Kledokan No.10, Kledokan, Caturtunggal, Depok, Sleman Regency, Yogyakarta 55281 dan Jl. Komp. Colombo No.20-2, Mrican, Caturtunggal, Kec. Nah, untuk makanan terakhir yang kurekomendasikan yang enak dan murah yang bisa kalian temui di Jogja adalah Mie Ayam Palembang Afui. Mie Ayam ini terkenal dengan rasanya yang enak dan murah. Dengan harga mulai dari Rp.6.000,- hingga Rp.15.000,-, kalian bisa menikmati makanan atau minuman yang ada di sana. Mie Ayam Palembang Afui ini terletak di Jl. Kaliurang km 4,5 Gang Kinanti no.12, Caturtunggal, Depok, Yogyakarta. Nah, berikut makanan yang dapat aku rekomendasikan ke kalian yang pasti enak dan murah. Karena aku sendiri sudah pernah mencobanya secara langsung. Mungkin di lain kesempatan, aku bakal nambahin rekomendasi lagi. Ataupun dari temen-temen ada yang ingin memberi saran untuk aku supaya merekomendasikan makanan lainnya?

Baca Juga  : Warung Makan Di Jogja Banyak Yang Palsu

Di tempat ini anda bisa menentukan bahan mienya, pakai mie bihun atau mie kuning. Untuk minuman penghangat tubuh di Bakmi Shibitsu ini menyajikan Teh Jahe yang hangat. Hmm, menarik sekali bukan? Tunggu apalagi, kalau ke Jogja mampir ya ke Bakmi Shibitsu milik Bu Gilah. Kalau anda ingin mencoba kuliner Jogja yang serba jamur anda bisa datang ke Jejamuran yang ada di di Niron, Pandowoharjo, Tridadi, Pandowo Harjo, Kec. Sleman, Kab. Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta. Jejamuran menjadi tempat makan enak di Jogja yang terkenal dengan olahan jamurnya yang lezat dan menggugah selera. Beberapa menu andalan yang ada di Jejamuran ini seperti jamur tumis pedas, sate jamur, telor dadar jamur, puyunghai jamur dan masih banyak menu makanan yang lainnya. Selain makanan dengan bahan utama jamur, di Jejamuran ini anda bisa mendapatkan minuman yang sudah sangat terkenal kesegaran dan kelegitannya yakni soda gembira, setelah anda minum soda gembira, anda pasti akan menjadi lebih gembira, karena sangat segar sekali. Anda pasti tidak asing lagi dengan Bungong Jeumpa? Bungong Jeumpa menjadi salah satu judul lagu daerah Aceh yang selalu ada di dalam buku-buku lagu wajib nasional dan daerah.

Kalau di Jogja, Bungong Jeumpa merupakan salah satu tempat makan enak yang menyediakan aneka panganan khas dari Aceh. Tidak heran kalau Bungong Jeumpa kini sudah memiliki banyak sekali cabang karena ternyata masyarakat Jogja jugaa menggemari panganan Aceh seperti Mie Aceh contohnya. Ada banayk cabang Bungong Jeumpa yang bisa anda kunjungi diantaranya di Ruko Demangan Niaga Jalan Demangan Baru, Jalan R.W. Monginsidi No. 12, Ruko Sagan Square, Jalan Prof. Menu yang ada di Rumah Makan Bungong Jeumpa ini adalah makanan yang di sajikan dengan bumbu rempah-rempah khas Aceh. Buka pada jam 8 pagi hingga jam 10 malam dan anda bisa memilih beberapa paket yang ada di Rumah Makan Bungong Jeumpa ini seperti Ngopi, Nge-Mie, Nge-Mil, Nge-Nas dan istilah-istilah lainnya. Sajian seperti Martabak, Roti Cane, Mie Aceh, Nasi Goreng, Kopi, Ayam Goreng dan beberapa makanan dan minuman lainnya yang sangat khas bercita rasa Aceh. Anda ingin mencoba panganan khas Aceh di Bungong Jeumpa? Tunggu apalagi lagi datang saja ke alamat-alama cabang Bungong Jeumpa di atas.

Tempat Makan Di Jogja Yang Enak Dan Murah Istimewa Tempat Makan Di Jogja Yang Enak Dan Murah Istimewa

Makananjogja.com – Kali ini di akhir minggu bulan September kita akan membahas tempat makan di Jogja yang enak dan murah. Dari pembahasan ini kita akan membagikan tempat – tempat wisata kuliner Jogja yang wajib anda kunjungi, saat berwisata di Jogja. Selain karena nyaman dan murah, tempat – tempat kuliner Jogja yang akan kami bahas berikut ini merupakan legenda soal cita rasa. Makanan khas Jogja itu beragam, ada yang manis, pedas, gurih dan lezat. Sama seperti di daerah lain di Nusantara ini, Yogyakarta memiliki keunikan sendiri untuk soal kulinernya.

Jadi, kisah ini bukan soal Gudeg yang manis saja, sebab ada juga Sate Klathak yang gurih di Yogyakarta ini. Sekaligus juga menunjukan bahwa terdapat beragam cita rasa masakan di Yogyakarta. Makanan khas satu ini ada di urutan teratas dalam mesin pencarian google, hal ini menunjukan bahwa rasa keingintahuan masyarakat Indonesia mengenai Gudeg Jogja ini cukup tinggi. Ada berbagai tempat makan Gudeg yang tersebar di Yogyakarta. Dan untuk soal gudeg ini, ada wilayah yang memang merupakan sentra dari Gudeg Jogja, yaitu Widjilan.

Disana anda bisa menikmati berbagai macam jenis Gudeg Jogja yang enak, selain suasana Widjilan yang memang ramah. Tempat – tempat makan di Jogja dengan jenis menu gudeg, memiliki ciri khasnya sendiri, beda tempat beda rasa, begitulah menurut pecinta wisata kuliner Jogja. Hampir di berbagai daerah di negeri kita ini memiliki rasa soto yang khas, sama halnya soto Kudus yang sudah melegenda. Di Yogyakarta sendiri, juga ada soto yang sudah teramat terkenal dan menjadi khas Jogja, yaitu soto Kadipiro. Bertepat di Jalan Wiratama Tegal Rejo, Yogyakarta, soto Kadipiro ini sudah melegenda rasanya. Dengan harga 8.000 rupiah saja anda sudah bisa menikmati ke gurihan kuah soto dengan bumbu yang menggugah selera. Selain itu juga ada berbagai toping yang akan membuat beda soto Kadipiro ini. Tempat dan suasana rumah makan juga sangat nyaman. Sate Klathak merupakan sate kambing muda yang dibuat dengan bumbu sederhana dengan rasa lezat gurih yang nikmat. Sate dengan tusuk sate jeruji sepeda ini, menjadi destinasi wisata kuliner khas Jogja di saat liburan akhir pekan seperti saat ini. Tempatnya yang berada dekat dengan persawahan yang sejuk, membuat hati menjadi tentram.

Selain rasa gurih dan lezat yang dapat kita rasakan saat menyantap sate Klathak, ada rasa yang tidak bisa dengan mudah di lupakan, yaitu rasa cinta. Mangut Lele Mbah Marto merupakan kuliner berbahan dasar lele yang di olah sedemikian rupa hingga rasa dan aroma lezat akan tercium menggairahkan. Membuat anda pecinta wisata kuliner Jogja akan tidak salah untuk semakin merasa ketagihan untuk datang kesekian kalinya, karena tiada rasa bosan. Rasa pedas gurih yang bisa kita rasakan saat menikmati mangut lele yang melegenda ini. Sego Pecel memang akan terdengar familiar soal Pecel ini di telinga kita, sebab pecel sendiri memang sudah menjadi ciri khas Madiun yang melegenda cita rasa pecelnya. Sego Pecel ini terbuat dari bahan sayur mayur yang ditambah dengan sambal kacang yang sangat lezat. Beda tempat beda rasa begitulah yang memang terjadi. Untuk soal sego pecel ini, tentu di Jogja memiliki keunikanya tersendiri, rasa dan kelezatanya pun jelas beda dengan pecel Madiun yang sudah melegenda. Nah, dari beberapa tempat makan di Jogja yang enak dan murah yang kita bahas hari ini, mana yang menurut anda paling enak ? Tentu, pertanyaan ini tidak akan bisa anda jawab, jika anda sendiri belum mencoba satu-satu dari kelima makanan melegenda tersebut. Jadi, jika anda menyempatkan diri berkunjung ke Yogyakarta, jangan lupa untuk mampir dan merasakan kelezatan cita rasa khas Jogja yang memang beda. Sebab ada ratusan daftar kuliner Jogja yang memang sudah sangat amat terkenal dan pantas untuk anda nikmati. Terutama bagi anda yang sangat gemar berwisata Kuliner Jogja.

Baca Juga : 14 Tempat Makan Bakso Enak Di Jogja Yang Harus Kamu Coba

Menu ini cocok untuk Anda yang couple an dengan dua buah macam kue beda warna yang bahan nya menggunakan cokelat putih dan hitam. Harga: Rp. 10.000 – Rp. Kafe ini diambil dari bahasa Madura. Mato sendiri artinya adalah pecandu. Menu yang ditawarkan di sini serba kopi. Minuman khas yang ada di sini adalah Kopassus singkatan dari Kopi Susu, Kotangsu singkatan dari Kopi Susu Gelas Tanggung dan Kopaja singkatan dari kopi jahe. Untuk makanan yang bisa Anda coba di sini adalah penyetan, nasi goreng, mie goreng dan lain-lain. Harga: Rp. 2.500 s/d Rp. Tempat makan di Jogja yang sudah tidak asing lagi adalah Soto Kadipiro. Soto Kadipiro ini telah memiliki banyak cabang sehingga Anda tidak akan kesusahan lagi untuk mencari nya. Menu yang bisa Anda coba di sini adalah soto ayam dicampurkan dengan kol, taoge, bawang goreng dan seledri. Anda juga bisa menambahkan perkedel, sate usus, sate telur puyuh, tempe dan tahu bacem ke soto Anda. Dijamin rasanya akan semakin lezat. Brongkos adalah makanan kesukaan Sri Sultan HB IX. Warung makan brongkos yang terkenal adalah Brongkos Bu Padmo dekat dengan alun-alun selatan Jogja. Di sini Anda bisa menikmati brongkos dengan berbagai macam isi seperti telur, daging sapi dan telur bebek. Alamat: Jl. Magelang No.12, Jlegingan, Margorejo, Kec. Menikmati gudeg akan lebih nikmat jika di dapurnya langsung. Anda bisa menikmati gudeg pawon ini di dapurnya langsung dekat dengan tungku perapian. Pengunjung pun harus berdesak-desakan di dapur untuk menikmati gudeg ini. Rasanya yang lezat membuat orang rela antre untuk se porsi gudeg pawon ini. Alamat: Jl. Janturan UH/IV No. Harga: Rp. 7.000 – Rp. Pecinta ayam goreng kampung bisa datang ke tempat ini. Anda akan dimanjakan dengan berbagai macam olahan ayam goreng kampung yang empuk dan gurih.

Semua menu tersebut dibandrol dengan harga 17 ribu rupiah. Porsi bakmi nya ternyata cukup besar. Sangat mengenyangkan untuk dikonsumsi di malam hari. Bakmi Godhognya hadir di dalam mangkuk bermotif bunga dengan kuah yang cukup banyak. Kuahnya tampak segar, terutama jika dikonsumsi di malam yang dingin. Tingkat keasinan dan kegurihan bakmi ini terasa pas. Tidak kurang juga tidak berlebihan. Lebih enak lagi jika bakmi ini ditambahkan sedikit merica, terutama untuk bakmi goreng. Untuk standar harga makanan di Jogja, memang relatif cukup mahal, namun jika dibandingkan dengan porsinya sih cukup worth it. Selain gudeg, Yogyakarta memiliki menu andalan lainnya dalam dunia kuliner, salah satunya adalah nasi pecel atau yang biasa disebut sego pecel. Nah, salah satu tempat makan enak dan murah di Jogja dengan menu andalannya berupa sego pecel adalah SGPC Bu Wiryo 1959. Rumah makan di Jogja yang satu ini telah melegenda di kawasan Universitas Gadjah Mada. Sesuai namanya, tempat makan legendaris ini sudah beroperasi sejak tahun 1959. Pada awalnya dikelola oleh sepasang suami istri yang memiliki nama keluarga Wiryosoenarto. Ketika pertama didirikan, berlokasi di sebelah timur KPTU UGM, sampai akhirnya pada tahun 1994 berpindah ke Jalan Agro CT VIII, Sleman, Yogyakarta.

25 Tempat Makan Enak Dan Murah Di Jogja 25 Tempat Makan Enak Dan Murah Di Jogja

Makananjogja.com – Anda sedang mencari kuliner Jogja yang enak dan murah? Ini dia daftar tempat makan enak dan murah di Jogja yang maknyus menggoyang lidah. Kota Yogyakarta memang terkenal sebagai salah satu surganya kuliner enak dan murah. Hampir di setiap penjuru kota Jogja menjamur aneka kuliner enak mulai dari makanan khas Jogja sampai menu western pun ada disini.

Nah, bagi Anda yang ingin menjelajahi aneka kuliner Jogja yang terkenal enak dan murah, saya telah menyiapkan rekomendasi tempat makan enak di Jogja yang murah meriah, nyaman dikantong deh pokoknya. Harga mahasiswa bangetlah. Penasaran bukan? Yuk, simak 25 tempat makan enak dan murah di Jogja berikut. Ngomongin tempat makan enak dan murah di Jogja tentu tak akan bisa lepas dari angkringan Jogja. Siapa seh yang tidak kenal tempat makan murah di Jogja yang satu ini? Hampir setiap orang yang pernah tinggal di Jogja mesti tak asing dengan angkringan.

Apalagi mahasiswa, familier banget deh dengan angkringan. Angkringan merupakan gerobak sederhana beratap terpal plastik yang menjual nasi kucing, sate telur puyuh, sate usus, gorengan, dan wedangan. Nasi kucing adalah menu khas angkringan, sekepal nasi dengan secuil oseng tempe atau teri lalu dibungkus daun pisang dan kertas. Dinamakan nasi kucing karena porsinya memang kecil.

Selain tempat yang asyik untuk berdiskusi dengan teman hingga larut malam, angkringan juga tempat makan andalan ketika dompet tinggal menyisakan uang ribuan. Tak heran, meskipun kafe-kafe modern menjamur bak cendawan di musim hujan, angkringan tetap bertahan sebagai tempat makan di Jogja enak dan murah. Salah satu angkringan Jogja yang paling enak dan terkenal adalah angkringan tugu atau angkringan Lek Man. Angkringan Lik Man merupakan salah satu tempat wisata kuliner terbaik untuk menikmati Yogyakarta di malam hari. Alamat: Kawasan Stasiun Tugu, Yogyakarta. Jam buka: 18:00 – habis. Ini dia makanan khas Jogja yang wajib Anda cobain, yaitu gudeg.

Baca Juga  : 10 Tempat Makan Enak Di Jogja Yang Sangat Recommended

Masakan lezat berbahan baku nangka muda ini seolah menjadi makanan wajib bagi siapa saja yang sedang berkunjung ke Jogja. Gori (nangka muda) yang bergetah dibersihkan sedemikian rupa kemudian dimasak dalam kuah santan bersama bumbu dan rempah-rempah selama berjam-jam. Setelah matang, gori menjadi empuk dan agak manis. Gudeg biasanya disajikan bersama sambal goreng krecek (kulit sapi) pedas, telur pindang, tahu dan tempe bacem, serta ayam opor atau ayam bacem.

Sebagai sentuhan akhir, gudeg disiram areh gurih yang memberikan cita rasa khas yang tidak ada duanya. Anda tidak akan kesulitan menemukan tempat makan enak dan murah di Jogja yang menjual gudeg kerena hampir di setiap sudut kota Jogja selalu ada penjual gudeg. Dari mulai pagi hari sampai larut malam, tetap saja Anda bisa menikmati makanan khas Jogja yang satu ini. Namun kawasan Wijilan dan Barek lah yang paling kondang sebagai sentra gudeg Jogja paling enak. Wijilan berada tidak jauh dari kompleks Kraton Yogyakarta dan dapat dicapai dengan 10 menit berjalan kaki atau dengan naik becak. Bila Anda kebetulan sedang berada di belahan utara Yogyakarta, cobalah datang ke Barek. Setiap subuh, penjual gudeg berderet di pinggir jalan di sebelah utara kawasan Kampus UGM.

Ingin menikmati menu angkringan dan tradisional di tempat yang lebih modern? Datang saja ke House of Raminten. House of Raminten merupakan sebuah rumah makan yang menyajikan menu tradisional Yogyakarta seperti tahu bola, wedang sereh, cunduk, brongkos, sate lilit dan nasi kucing. Arsitektur tempat makan di Jogja yang enak dan murah ini terbilang luar biasa. Anda bisa menemukan sebuah kereta kuda di luar rumah makan, sedangkan di dalamnya Anda bisa melihat ruangan berarsitektur Jawa dengan wangi dupa khas.

Seakan belum lengkap, Anda akan makan diiringi dengan gending Jawa yang terus mengalun di rumah makan ini. Selain arsitektur dan menunya, pelayan di sini juga memakai pakaian khas yang berupa kemben Jawa. Di meja, terdapat sebuah kentongan yang digunakan untuk memanggil pelayan jika Anda membutuhkan sesuatu. Susana yang homy membuat House Of Raminten cocok untuk tempat nongkrong asik dan enak di Jogja. Alamat: Jalan FM Noto 7, Kota Baru, Yogyakarta. Jam buka: 24 jam.