Info Makanan Jogja

Makanan Enak Dan Murah Yang Cocok Untuk Mahasiswa Makanan Enak Dan Murah Yang Cocok Untuk Mahasiswa

Makananjogja.com – Jadi kalian mahasiswa yang tinggal di Jogja? Atau bukan mahasiswa Jogja tapi tetap mau merasakan makanan enak dan murah? Atau bukan mahasiswa tapi tetap mau merasakan enaknya makanan murah dan tentunya enak yang ada di Jogja? Nah, kali ini Aku membawa rekomendasi makanan-makanan murah jogja dan pastinya sekaligus enak yang bisa kalian temukan. Mungkin ini juga akan ada atau sudah ada di kota lainnya, namun makanan-makanan ini pasti ditemukan di Jogja, Let’s check it. Nah yang pertama, Aku merekomendasikan Sop Iwak atau sering dikenal dengan Sowak. Sowak ini berada di Jl. Super Raya No.89 Karangasem, Condongcatur, Sleman – Yogyakarta.

Sowak ini memiliki berbagai menu varian makanan. Salah satu contoh makanannya adalah Miker atau Mie ceker seperti yang ada di foto. Miker sendiri dapat dibeli seharga Rp.12.000,00. Nah untuk harga minumannya sendiri dijual dengan harga yang murah meriah juga, pun banyak variasi makanannya. Nah, kalau yang kedua ini aku kasih rekomendasi buat temen-temen yang suka makan-makanan pedas. Aku rekomendasiin kalian seblak atau yang lebih tepatnya yaitu ngemil seblak. Kenapa aku merekomendasikan Ngemil Seblak?

Ngemil Seblak cukuplah murah untuk makanan seenak itu. Ngemil Seblak juga memiliki banyak varian menu yang nggak akan bikin kalian bosen untuk mencobanya satu-persatu. Lokasinya sendiri berada di tiga tempat, yaitu Jl.Selokan Mataram No. 61 Yogyakarta, JCM Food Garden Lantai 2, dan yang terakhir ada di Jl. Prof. Soepomo, No. 59 Janturan. Harga varian menu makanan di Ngemil Seblak ini mulai dari harga Rp.8000 – Rp.25.000. Ngemil Seblak juga memiliki banyak varian minuman untuk menghalau jika temen-temen merasa kepedasan. Nah, untuk makanan ketiga yang Aku rekomendasikan adalah Geprek Bensu. Pastinya makanan ini juga udah ada di banyak kota nggak cuma di Yogyakarta. Namun, kenapa Aku merekomendasikan makanan ini? Karena menurutku, Geprek Bensu ini cukup murah. Dengan mengeluarkan uang sebesar Rp.5.000 – Rp.27.000, kalian bisa makan enak di Geprek Bensu. Juga menu varian minuman yang banyak. Geprek Bensu yang ada di Jogja sendiri berada di Jl. Seturan Raya, Timur Beta Supermarket Ruko Biru, No.4. Untuk yang keempat ini, aku rekomendasikan Mie Gacoan. Bener-bener deh Mie Gacoan ini terkenal banget. Selain harganya yang murah meriah banget, Mie Gacoan ini juga memiliki rasa yang enak.

Mie Gacoan sendiri di setiap outlet di Jogja selalu terlihat ramai oleh pembeli, baik yang menggunakan ojek online maupun makan di tempat. Dengan harga sekitar Rp. 6.000-an, temen-temen bisa menikmati makanan dan minuman di Mie Gacoan ini. Untuk outlet Mie Gacoan sendiri yang berada di Jogja adalah di Ruko Raflessia Babarsari, Jl. Raya Kledokan No.10, Kledokan, Caturtunggal, Depok, Sleman Regency, Yogyakarta 55281 dan Jl. Komp. Colombo No.20-2, Mrican, Caturtunggal, Kec. Nah, untuk makanan terakhir yang kurekomendasikan yang enak dan murah yang bisa kalian temui di Jogja adalah Mie Ayam Palembang Afui. Mie Ayam ini terkenal dengan rasanya yang enak dan murah. Dengan harga mulai dari Rp.6.000,- hingga Rp.15.000,-, kalian bisa menikmati makanan atau minuman yang ada di sana. Mie Ayam Palembang Afui ini terletak di Jl. Kaliurang km 4,5 Gang Kinanti no.12, Caturtunggal, Depok, Yogyakarta. Nah, berikut makanan yang dapat aku rekomendasikan ke kalian yang pasti enak dan murah. Karena aku sendiri sudah pernah mencobanya secara langsung. Mungkin di lain kesempatan, aku bakal nambahin rekomendasi lagi. Ataupun dari temen-temen ada yang ingin memberi saran untuk aku supaya merekomendasikan makanan lainnya?

Baca Juga  : Warung Makan Di Jogja Banyak Yang Palsu

Di tempat ini anda bisa menentukan bahan mienya, pakai mie bihun atau mie kuning. Untuk minuman penghangat tubuh di Bakmi Shibitsu ini menyajikan Teh Jahe yang hangat. Hmm, menarik sekali bukan? Tunggu apalagi, kalau ke Jogja mampir ya ke Bakmi Shibitsu milik Bu Gilah. Kalau anda ingin mencoba kuliner Jogja yang serba jamur anda bisa datang ke Jejamuran yang ada di di Niron, Pandowoharjo, Tridadi, Pandowo Harjo, Kec. Sleman, Kab. Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta. Jejamuran menjadi tempat makan enak di Jogja yang terkenal dengan olahan jamurnya yang lezat dan menggugah selera. Beberapa menu andalan yang ada di Jejamuran ini seperti jamur tumis pedas, sate jamur, telor dadar jamur, puyunghai jamur dan masih banyak menu makanan yang lainnya. Selain makanan dengan bahan utama jamur, di Jejamuran ini anda bisa mendapatkan minuman yang sudah sangat terkenal kesegaran dan kelegitannya yakni soda gembira, setelah anda minum soda gembira, anda pasti akan menjadi lebih gembira, karena sangat segar sekali. Anda pasti tidak asing lagi dengan Bungong Jeumpa? Bungong Jeumpa menjadi salah satu judul lagu daerah Aceh yang selalu ada di dalam buku-buku lagu wajib nasional dan daerah.

Kalau di Jogja, Bungong Jeumpa merupakan salah satu tempat makan enak yang menyediakan aneka panganan khas dari Aceh. Tidak heran kalau Bungong Jeumpa kini sudah memiliki banyak sekali cabang karena ternyata masyarakat Jogja jugaa menggemari panganan Aceh seperti Mie Aceh contohnya. Ada banayk cabang Bungong Jeumpa yang bisa anda kunjungi diantaranya di Ruko Demangan Niaga Jalan Demangan Baru, Jalan R.W. Monginsidi No. 12, Ruko Sagan Square, Jalan Prof. Menu yang ada di Rumah Makan Bungong Jeumpa ini adalah makanan yang di sajikan dengan bumbu rempah-rempah khas Aceh. Buka pada jam 8 pagi hingga jam 10 malam dan anda bisa memilih beberapa paket yang ada di Rumah Makan Bungong Jeumpa ini seperti Ngopi, Nge-Mie, Nge-Mil, Nge-Nas dan istilah-istilah lainnya. Sajian seperti Martabak, Roti Cane, Mie Aceh, Nasi Goreng, Kopi, Ayam Goreng dan beberapa makanan dan minuman lainnya yang sangat khas bercita rasa Aceh. Anda ingin mencoba panganan khas Aceh di Bungong Jeumpa? Tunggu apalagi lagi datang saja ke alamat-alama cabang Bungong Jeumpa di atas.

Warung Makan Di Jogja Banyak Yang Palsu Warung Makan Di Jogja Banyak Yang Palsu

Makananjogja.com – Netizen kembali dihebohkan oleh thread yang memberi informasi tentang warung palsu di Yogyakarta. Keberadaan warung makan ini kerap bikin pelanggan bingung. Yogyakarta atau Jogja merupakan sebuah wilayah di Pulau Jawa yang memiliki julukan Kota Pelajar, Kota Gudeg, Kota Budaya hingga Kota Pariwisata. Kota ini memiliki daya tarik lewat budaya serta beragam tempat pariwisata yang menarik untuk dikunjungi. Selain itu Yogyakarta juga menyuguhkan banyak sekali makanan enak, tak hanya gudeg saja.

Diantaranya seperti soto, oseng mercon, pelopor ayam geprek, angkringan, dan masih banyak lainnya. Tak hanya rasanya yang lezat, harga yang ditawarkan pun sangat terjangkau. Lewat makanannya, banyak wisatawan lokal dan mancanegara terpikat pada Yogyakarta. Tak heran banyak sekali tersebar warung makan, restoran, kafe, hingga yang legendaris pun ada di Yogyakarta. Untuk para wisatawan lokal maupun mancanegara, banyak yang datang langsung ke tempat makan tersebut untuk mencicipi kelezatan menunya. Namun tak jarang ada juga yang memesan lewat aplikasi ojek online saat berada di hotel.

Saat memesan makanan lewat aplikasi ojek online tersebut, Anda harus waspada tentang kebenaran dari restoran yang ada pada aplikasi tersebut. Karena banyak juga restoran ‘nakal’ yang mengelabui pelanggan dengan mencantumkan nama restoran terkenal dan legendaris di Yogyakarta. Seperti yang telah dirangkum lewat sebuah thread di Twitter. Yogyakarta dan daerah Jawa lainnya. Ia memberi informasi kalau ada warung palsu yang mengatasnamakan warung legendaris atau terkenal lainnya di Yogyakarta. Ia juga menceritakan kalau ternyata warung palsu tersebut tak hanya memalsukan satu tempat makan melainkan sebanyak 11 tempat. Warung makan tersebut saat ini bernama Pak Gendut, padahal dulunya ia memakai nama Bebek Pak Slamet yang mirip dengan Bebek Haji Slamet. Diantaranya ada Rendang Sederhana yang mirip dengan RM Padang Sederhana, lalu Ayam Goreng Kohjoyo yang mirip dengan Ayam Tojoyo. Tempat makan ini pun menggunakan Ayam Geprek Malioboro yang sangat terkenal di kalangan foodies. Tak lupa Dadad Sesa juga menambahkan foto penampakan makanan Ayam Goreng Malioboro yang ‘palsu’ dan juga foto penampakan warung makan Pak Gendut yang banyak memalsukan tempat makan legendaris dan terkenal lainnya. Ada juga foto Bebek H. Slamet palsu. Baca Juga: 10 Kuliner Jogja yang Enak dan Hits, Kamu Harus Coba! Ada yang menyayangkan sikap Dadad Sesa yang terlihat seperti mematikan usaha orang lain. Namun ada juga merasa terbantu dengan thread tersebut karena tidak akan terkecoh saat memesan makanan lewat aplikasi ojek online. Dadad Sesa mengatakan dalam thread tersebut kalau warung makan ini memiliki target pelanggan dan banyak merugikan orang lain. Ia menyebutkan target pelanggan pada warung tersebut adalah turis yang pesan lewat ojek online dan yang melakukan pemesanan makanan saat sedang mengantuk karena tempat makan tersebut buka selama 24 jam.

Angkringan bento merupakan angkringan yang menyediakan makanan khas Jepang, namun cita rasanya sudah disesuaikan dengan lidah orang Indonesia. Beberapa menu andalan yang bisa anda pesan adalah ekado isi telur, nugget, ebifurai isi udang, chicken roll, fishrolade, dan lain-lain. Nikmatilah buka puasa anda dengan suasana khas Jepang yang pastinya akan membuat buka puasa anda menjadi unik dan berkesan. 18. Gudeg Mercon Bu Tinah, Jl. Gudeg selalu identik dengan rasa yang manis.

Baca Juga  : Resep Oseng-Oseng Mercon Khas Jogja

Nah, bagi anda yang bosan dengan rasa gudeg yang manis, anda bisa mencoba berkunjung ke Gudeg Mercon milik Bu Tinah karena rasa gudeg di sini sangatlah pedas. Menu ini cocok untuk anda santap saat buka puasa. Namun datanglah lebih awal ke tempat ini karena antrian di tempat ini bisa sangat panjang. 19. Warung Ayam Genther, Kotabaru, Jl. Ayam bakar atau ayam goreng tentunya sudah tidak asing lagi bukan? Bagaimana jika ayam bakar disajikan dengan kremes yang renyah? Anda pasti belum pernah mencobanya bukan? Daripada penasaran, anda bisa datang ke warung ayam Genther, Kotabaru. Anda bisa menikmati ayam bakar kremes yang rasanya benar-benar nikmat.

Dengan menu spesial ini, buka puasa anda pastinya akan sangat nikmat. Harga yang ditawarkan pun sangat terjangkau sehingga anda bisa menikmati buka puasa yang enak, asyik dan murah. 20. Mie Jawa Warung Mbah Gito, Jl, Ni Ageng Nis, No. Buka puasa pastinya akan sangat nikmat jika anda menyantap makanan dan minuman yang hangat. Mie Jawa Warung Mbah Gito, anda bisa menyantap aneka bakmi dan juga minuman favorit di sana, yaitu teh poci gula batu. Santaplah bakmi dan minum teh poci gula batu, pasti buka puasa anda akan sangat nikmat dan begitu mengesankan.

Beberapa menu andalan yang bisa anda pilih di warung mie jawa ini adalah bakmi goreng, bakmi godhog, dan juga nasi goreng. 21. Sate Kere Pak Mardi, Jl. Kere dalam bahasa Jawa berarti miskin, namun ternyata sate ini dinamakan sate kere karena harganya yang murah sehingga bisa dinikmati siapa saja. Berbeda dengan sate lainnya yang disajikan dengan bumbu kacang, sate ini dipadukan dengan lontong dan kuah sayur tempe. Harga per porsinya pun begitu murah, dan anda bisa berbuka puasa di sini dengan nikmat, apalagi bila buka bersama teman anda.